Sabtu, 26 November 2011

KISI KISI PENULISAN SOAL

KISI KISI PENULISAN SOAL


Jenis Sekolah               :    SMA
Mata Pelajaran            :    Geografi
Kurikulum                   :    Tahun 2004
Alokasi Waktu            :
Jumlah Soal                 :

No
Urut
Kompetensi Dasar / Indikator
Bahan
Kelas
Materi
Indikator Soal
Bentuk tes
No
Soal
1
2
3
4
5
6
7

1










2

1.2. Menafsirkan pola dan ciri kenampakan alam dan  budaya pada berbagai peta dan media citra.

·         Melakukan klasifikasi data, tabulasi dan membuat grafik















X




klasifikasi data, tabulasi dan membuat grafik





Disajikantabel data siswa kelas 1 SMA berdasarkan asal SMPnya, siswa dapat membuat grafik lingkaran



Disajikan grafik garis tentang perubahan suhu dalam satu tahun, siswa dapat menunjukkan kota yang memiliki perubahan suhu tahunan tertinggi




Uraian/unjuk kerja





PG





1






2

Soal No. 1


Tabel

Daftar Siswa Kelas X Berdasarkan Asal SMP

No.
Asal SMP
Jumlah

1
2
3
4
5
6
7
8


SMP Negeri 1
SMP Negeri 7
SMP Negeri 8
SMP Negeri 14
SMP Muhamaddiyah 21
SMP Galunggung
SMP Darma Bakti
Lain - lain


28
50
37
33
42
44
26
20



J  u  m  l  a  h
280


Perintah :

Salin data tersebut diatas ke dalam bentuk tabel lingkaran !


Soal No 2.


Grafik suhu tahunan di kota P, Q, R, S dan kota T
  32°C

  28°C

  24°C

  20°C
 
 











P
Q
R
S
T
 





















































       J    F   M   A   M  J    J    A    S    O   N    D
Kota yang memiliki perubahan suhu tahunan tertinggi adalah …
  1. Kota P              D. Kota S
  2. Kota Q              E.  Kota T
  3. Kota R





Kunci  Jawaban
No.1.

No.
Asal SMP
Jumlah
Prosentase ( % )
Busur ( o )







1
SMPN 1
28
28/280 X 280 =
10,00%
28/280 X 360 =
36,00
2
SMPN 7
50
50/280 X 280 =
17,86%
50/280 X 360 =
64,29
3
SMPN 8
37
37/280 X 280 =
13,21%
37/280 X 360 =
47,57
4
SMPN 14
33
33/280 X 280 =
11,79%
33/280 X 360 =
42,43
5
SMPM 21
42
42/280 X 280 =
15,00%
42/280 X 360 =
54,00
6
SMP Glg
44
44/280 X 280 =
15,71%
44/280 X 360 =
56,57
7
SMP DB
26
26/280 X 280 =
9,29%
26/280 X 360 =
33,43
8
Lain - lain
20
20/280 X 280 =
7,14%
20/280 X 360 =
25,71








J u m l a h
280

100,00%

360,00






















Kriteria penilaian :

  1. Menentukan/menghitung besarnya busur lingkaran dengan benar                 2
  2. Menentukan/menghitung besarnya prosentase dengan benar                         2
  3. Membuat grafik lingkaran benar                                                                     2
  4. Grafik dibuat proporsional                                                                              1

No. 2.
     D.







KISI KISI PENULISAN SOAL


Jenis Sekolah               :    SMA
Mata Pelajaran            :    Geografi
Kurikulum                   :    Tahun 2004
Alokasi Waktu            :
Jumlah Soal                 :

No
Urut
Kompetensi Dasar / Indikator
Bahan
Kelas
Materi
Indikator Soal
Bentuk tes
No
Soal
1
2
3
4
5
6
7

1










2

1.2. Menafsirkan pola dan ciri kenampakan alam dan  budaya pada berbagai peta dan media citra.

·         Melakukan klasifikasi data, tabulasi dan membuat grafik















X




klasifikasi data, tabulasi dan membuat grafik





Disajikantabel data siswa kelas 1 SMA berdasarkan asal SMPnya, siswa dapat membuat grafik lingkaran



Disajikan grafik garis tentang perubahan suhu dalam satu tahun, siswa dapat menunjukkan kota yang memiliki perubahan suhu tahunan tertinggi




Uraian/unjuk kerja





PG





1






2

















No
Urut
Kompetensi Dasar / Indikator
Bahan
Kelas
Materi
Indikator Soal
Bentuk tes
No
Soal
1
2
3
4
5
6
7

1










2

1.2. Menafsirkan pola dan ciri kenampakan alam dan  budaya pada berbagai peta dan media citra.

·         Melakukan klasifikasi data, tabulasi dan membuat grafik















X




klasifikasi data, tabulasi dan membuat grafik





Disajikantabel data siswa kelas 1 SMA berdasarkan asal SMPnya, siswa dapat membuat grafik lingkaran



Disajikan grafik garis tentang perubahan suhu dalam satu tahun, siswa dapat menunjukkan kota yang memiliki perubahan suhu tahunan tertinggi




Uraian/unjuk kerja





PG





1






2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar